spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perkumpulan Batak Karo Sangatta-Bontang Diminta Terus Bangun Kebersamaan

SANGATTA – Pada Kamis (17/8/2023), Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman berkesempatan menghadiri Acara Kerja Tahun Perkumpulan Batak Karo Sangatta-Bontang di Pendopo Pelita Kasih Jalan Tongkonan Ranu, Sangatta Utara.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat kepada Perkumpulan Batak Karo yang menggelar acara kerja tahun dan diikuti seluruh warga Batak Karo se-Kutim serta Bontang.

“Meskipun jauh dari kampung halaman, adanya kegiatan budaya ini bisa mengurangi rasa kerinduan yang jauh di seberang sana,” ujar orang nomor satu di Pemkab Kutim itu di hadapan Ketua TP-PKK Kutim Siti Robiah,Wakil Ketua II DPRD Arfan, Kadis Lingkungan Hidup (LH) Armin Nazar, Kabag Prokopim Basuki Isnawan dan warga Batak Karo.

Ia berharap kekayaan ragam budaya yang ada di Indonesia, khususnya Kutim mampu meningkatkan khasanah kebersamaan dalam membangun bangsa Indonesia pada umumnya.

“Mari kita membangun bersama Kutim ini, karena kebersamaan menjadi rumus keberhasilan,” tegasnya.

Sementara itu, Penasehat Perkumpulan Batak Karo Supriyanto Ginting mengatakan Acara Kerja Tahun Perkumpulan Batak Karo Sangatta-Bontang ini adalah upaya menjalin kekerabatan, bersilaturahmi, serta menguatkan persaudaraan yang selalu dihelat untuk terus mencintai adat istiadat Batak Karo.

Baca Juga:   Cari Bibit Atlet Berprestasi, 312 Peserta Unjuk Gigi di Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup

“Kami ada 170 kepala keluarga (KK) khusus warga Sangatta belum lagi kecamatan lainnya. Warga Karo siap bersinergi membangun Kutim mewujudkan Kutim sejahtera untuk semua,” singkatnya.(Rkt)

Most Popular