spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jalan Yos Sudarso Sering Macet, Ini Solusi dari Novel

SANGATTA – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) dr Novel Tyty Paembonan mengkritisi sejumlah tempat usaha di Sangatta terutama di sepanjang Jalan Yos Sudarso yang tidak memiliki kantung parkir, imbasnya terjadi kemacetan kendaraan yang melintas. Dari pantauan media ini, jika jelang sore di tengah aktivitas padatnya warga Sangatta pulang kerja membuat jalan protokol terutama Jalan Yos Sudarso menjadi macet mengular karena ada kendaraan yang memakirkan di bahu jalan yang akibatnya ruas jalan menyempit.

Novel pun menyarankan kepada pihak terkait dalam hal ini pemerintah melalui Dinas Perhubungan (Dishub) bisa mengambil langkah tegas untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di Jalan Yos Sudarso. Pasalnya kemacetan ini begitu panjang hingga sampai 6 kilometer. Untuk itu harus segera diatasi.

“Setahu saya ya, setiap ada warga yang ingin mengajukan izin bangunan dan usaha ke pemerintah kan ada persyaratannya yang harus dipenuhi seperti penyediaan lahan parkir dan jarak bangunan dengan bahu jalan,” tegasnya.

Selanjutnya, Novel memberikan arahan jika pemerintah dalam hal ini harus lebih greng dan masif menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2007 Tentang Ketertiban Umum.

Baca Juga:   Hasna Beri Perhatian Khusus Isu Sosial dan Kemanusiaan Perempuan

“Terutama kepada para pedagang yang belum memiliki lahan parkir yang berada di sepanjang jalan yang juga menjadi jalur lintas antarprovinsi ini,” terangnya.(Adv/Rkt)

Most Popular