spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kutim Barometer Olahraga IKN, 6 Klub Bersaing di Turnamen Sepak Bola Piala Bupati U-40

SANGATTA – Sebanyak 6 klub kecamatan di Kutim siap mengerahkan kemampuan terbaiknya di Turnamen Sepak Bola Piala Bupati U-40 gelaran Dispora Kutim bekerja sama dengan ASKAB PSSI Kutim dan KON Kutim di Lapangan Sepak Bola Stadion Kudungga Sangatta usai dibuka secara resmi oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman didampingi Kadispora Kutim Basuki Isnawan, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan dan pihak panitia (Panpel), Minggu (23/6/2024) kemarin. Adapun 6 klub lokal Kecamatan Kutim yang berlaga di turnamen ini yakni Persekal Kaliorang, Naga Tua Kaubun, Gala Tua Bengalon, Mules FC, Moss FC dan Remake A Team.

Dalam sambutannya Bupati Kutim Ardiansyah mengatakan turnamen ini unutk kedua kalinya digelar, sebelumnya juga diadakan tahun lalu di 2023. Ia mengatakan untuk yang sekarang pesertanya lebih sedikit, karena bertepatan dengan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII Kutim.

“Olahraga ini adalah olahraga masyarakat yang telah mendunia. Kita berharap olahraga ini menjadi bagian yang akan kita kembangkan. Saya sudah melaporkan sejak tahun 2021, kita akan terus membuka arena-arena cabang olahraga yang kita bungkus dengan piala bupati. Harapannya 10 tahun ke depan, kita memiliki atlet-atlet luar biasa, di masing-masing cabang olahraga,” tegas Bupati Ardiansyah.

Baca Juga:   Pesta Panen Kensedan Dayak Basap, Momentum Meningkatkan Nilai Spiritual dan Bersyukur

Selanjutnya, saat ini Kutim mempersiapkan diri menjadi penyangga ibu kota negara (IKN). Oleh karena itu, Kutim harus bersiap diri khususnya di bidang olahraga.

“Tahun ini kita juga akan menyiapkan turnamen sepak bola piala bupati usia dini, antarpelajar dan antar kecamatan. Kemarin ada Happy Run Bhayangkara 5 K gelaran Polres Kutim. Untuk itu, ini sama-sama tujuannya memberikan ruang cabang olahraga di Kutim terus berkembang. Terus tingkatkan prestasi para pelatih dan terus tingkatkan daya latihnya. Wasit terus berikan arahan, mudah-mudahan kita jadi barometer Ibu Kota Negara (IKN) dalam hal olahraga,” urainya.

Senada, Kepala Dispora Kutim Basuki Isnawan turut memberikan semangat pada ajang Turnamen Sepak Bola Piala Bupati U 40. Ia mengatakan olahraga ini merupakan ajang silaturahmi antar klub sepak bola kecamatan di Kutim. Tidak hanya itu, turnamen ini sebagai ajang untuk memajukan persepakbolaan Kutim.

“Tunjukkan sportivitas walaupun usia kita 40 tahun. Kita bisa memberikan yang terbaik untuk Kutim. Kita akan memberikan yang terbaik untuk Piala Bupati Kutim. Salam olahraga,” singkatnya. (Rkt)

Baca Juga:   Kutim Ikuti Rakor Pembinaan dan Pengembangan Keolahragaan Kaltim, Salah Satunya Bahas DOD

Most Popular