spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pesta Panen Kensedan Dayak Basap, Momentum Meningkatkan Nilai Spiritual dan Bersyukur

SANGKULIRANG – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menghadiri perayaan Pesta Panen Kensedan Adat Dayak Basap Dusun Melawai RT 04 Desa Tepian Terap Kecamatan Sangkulirang yang ke-18 tahun 2024 setelah melakukan kunjungan kerja (kunker) peresmian Gedung BPU Desa Manubar di Sandaran, Sabtu (6/7/2024).

Kehadiran Bupati Ardiansyah Sulaiman berserta rombongan disambut dengan tarian dayak basap dari sanggar tari Dusun Melawai. Warga tampak senang dengan kehadiran Bupati Ardiansyah dan berharap selalu didatangi oleh orang nomor satu di Pemkab Kutim ini. Dilanjutkan dengan pemberian cenderamata berupa anjat kepada Bupati Ardiansyah oleh Ketua Umum KT MKS Barnabas Jejer.

“Dengan semangat kensedan ini, mari kita tingkatkan kualitas spiritual kita agar kita agar mampu bersyukur dan berbuat kebaikan untuk menjadikan Kutim Hebat, Kaltim Berdaulat, IKN Jaya menuju Indonesia Emas”. kata Ketua Umum KT MKS Barnabas Jejer.

Sebelumnya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat atas pesta panen yang telah berlangsung. Pertemuan tidak berlangsung lama karena bupati ada agenda menghadiri undangan pernikahan di Bengalon.

Baca Juga:   Baznas Kutim Diapresiasi, Terus Berikan Manfaat untuk Masyarakat

“Saya berjanji untuk datang meskipun waktunya malam. Dan kebetulan malam ini juga saya diundang ke acara di Bengalon,” singkatnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah, perwakilan Lembaga Adat Samsul Bahri, Balai Umum Melawai hingga pemerintahan kecamatan setempat.(Rkt)

Most Popular