spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua TP PKK Kutim Lakukan Pembinaan Dasa Wisma di Sangatta Selatan

SANGATTA SELATAN- Ketua TP PKK Kutai Timur (Kutim) Ny Hj Siti Robiah Ardiansyah, memimpin langsung program Pembinaan Dasa Wisma yang digelar di Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, pada Jumat (26/7/2024) pagi. Acara ini bertempat di gedung serba guna desa setempat dan dihadiri oleh para kader dari tingkat kecamatan, desa, hingga masyarakat.

Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Siti Robiah, menyatakan bahwa pembinaan ini sangat memudahkan Kecamatan, Desa, RT dan masyarakat. Terutama dalam melakukan pendataan dan pengawasan di wilayah mereka masing-masing.

“Ini adalah tempat keempat yang dikunjungi TP PKK Kutim untuk melakukan pembinaan, setelah sebelumnya di Kecamatan Bengalon, Kaliorang, dan Teluk Pandan. Insya Allah, melalui PKK, kita bisa menambah dan memperbanyak amal. Ini adalah kesempatan bagi kita semua,” ungkap Ny Hj Siti Robiah.

Ia menambahkan bahwa pembinaan Dasa Wisma akan dilakukan di semua kecamatan di Kutim, meskipun dengan pengaturan waktu dan zona yang berbeda. Beberapa kecamatan dapat digabung dalam satu kegiatan, sementara yang lain memerlukan pendekatan berbeda karena jarak dan waktu tempuh yang jauh.

Baca Juga:   Festival Pantai Marang IV, Agenda Tahunan Kaliorang Perkuat Perekonomian

“Kecamatan di Kutai Timur memiliki jarak yang cukup jauh, namun bisa digabung dalam satu kegiatan, seperti Sangkuliang, Karangan, dan Sandaran. Insya Allah, tempat-tempat ini bisa dijangkau dalam satu kali perjalanan. Begitu juga dengan wilayah tengah seperti Telen, Muara Wahau, dan Kambeng. Wilayah pedalaman, yang terdiri dari lima kecamatan, memerlukan perhatian khusus,” jelas Ny Hj Siti Robiah Ardiansyah, yang pernah mendampingi suaminya saat bertugas sebagai guru di wilayah pedalaman Kutim.

Sebelumnya, dalam laporan singkatnya, Ketua TP PKK Kecamatan Sangatta Selatan Ny Yusda Sarah, mengungkapkan bahwa di Kecamatan Sangatta Selatan terdapat tiga desa dan satu kelurahan dengan 10 Dasa Wisma. Meskipun sudah ada sejak lama, Dasa Wisma tersebut masih memerlukan pembinaan dan arahan dalam melaksanakan tugas, termasuk pendataan, pengawasan, dan aksi lapangan.

“Terima kasih atas kehadiran Ketua TP PKK Kutim beserta jajarannya yang telah memilih Desa Sangatta Selatan sebagai tuan rumah pembinaan ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi TP PKK Kecamatan, Desa, RT, dan masyarakat untuk meningkatkan kembali fungsi dan pentingnya 10 program utama PKK,” ujar Ny Yusda Sarah Abbas. (Rkt)

Baca Juga:   Kehadiran Workshop Asobsi dan Peluncuran Mesin Pelet Biji Plastik untuk Memanfaatkan Sampah

Most Popular