spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gedung BLUD Puskesmas Batu Ampar Diresmikan Bupati Ardiansyah

BATU AMPAR – Komitmen Pemkab Kutim melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus dimaksimalkan. Terbaru, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman baru saja meresmikan gedung baru Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Batu Ampar yang terletak di Desa Batu Timbau Kecamatan Batu Ampar, Sabtu (3/8/2024).

Kegiatan simbolis ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman didampingi Seskab Rizali Hadi, Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah, Camat Batu Ampar Suriansyah Mutul, Kepala Desa Batu Timbau Muhammad Jais, Kepala Dinkes dr Bahrani Hasanal, Kepala Disdikbud Mulyono hingga Kepala BKPSDM Misliansyah.

Dalam sambutan singkatnya, Kepala Dinkes Kutim dr Bahrani Hasanal mewakili manajemen BLUD Puskesmas Puskesmas merasa bersyukur akhirnya tahun ini pembangunan gedung BLUD Puskesmas Batu Ampar rampung dan bisa diresmikan hari ini.

“Terima kasih Pak Bupati, Pemkab Kutim terus berkomitmen menghadirkan bangunan representatif dalam hal ini gedung baru ini untuk memberikan fasilitas kenyamanan masyarakat ketika berobat dan ini menjadi salah satu visi misi di bidang kesehatan terus menghadirkan layanan berkualitas dalam,” tuturnya.

Baca Juga:   MKTIQ MTQ XVII Kutim Ajang Bangkitkan Semangat Intelektual dan Cinta Al-Qur'an

Ditambahkan Bahrani, BLUD Puskesmas Batu Ampar dibangun dengan anggaran Rp 5 miliar.

“Dalam BLUD Puskesmas Batu Ampar ini kita hadirkan ruang tunggu pasien, ruang pendaftaran, ruang pemeriksaan dokter, ruang fisioterapi, ruang Farmasi, KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) hingga ruang Laboratorium,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menegaskan pembangunan gedung baru BLUD Puskesmas Batu Ampar ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Pemkab Kutim di bidang kesehatan.

“Pemerintah Daerah menargetkan seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Kutim akan dilakukan pembangunan gedung baru dan perbaikan manajemen. Melalui bangunan sarana kesehatan seperti Puskesmas yang baik dan representatif dapat memberikan pelayanan maksimal di bidang kesehatan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kutim,” tegas Bupati Ardiansyah.

Selanjutnya adanya sarana dan prasarana gedung BLUD Puskesmas Batu Ampar dapat memudahkan masyarakat khususnya wilayah Batu Ampar dan sekitarnya menjangkau dan mengakses sarana kesehatan yang berkualitas.

“Pesan saya sarana gedung yang bagus ini harus diiringi dengan perbaikan kualitas layanan yang diberikan oleh karyawan Puskesmas Batu Ampar,” singkatnya.(Rkt)

Baca Juga:   Pemkab Kutim Siapkan THR untuk TK2D, Besarnya Rp 1,5 Juta Per Orang

Most Popular