spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Program CSR GAM Lewat Produk Binaan UMKM Sukseskan Kutim Expo

SANGATTA – Kontribusi diperlihatkan PT Ganda Alam Makmur (PT GAM). Perusahaan tambang batu bara yang beroperasional di tiga wilayah Kutim mulai dari Kecamatan Sangkulirang, Kaubun dan Karangan itu turut menyukseskan rangkaian acara malam penutupan Kutim Expo 2022 memeriahkan HUT ke-23 Kutim di area outdoor Gedung Graha Expo Bukit Pelangi, Minggu (16/10/2022).

PT GAM mendirikan stan berukuran 5 x 3 meter di sebelah gedung utama dengan memamerkan produk-produk binaan CSR PT GAM yang berasal dari UMKM dari desa- desa binaan di Kecamatan Kaubun.

Produk unggulan binaan PT GAM itu ditampilkan mulai dari Amplang Kaubun, Krispi Pare, Kacang Gulung Karamel, Kripik Pisang dan Cokelat Pengadan Baru (Chogan Baru).

Dalam kesempatan itu, Manajer Administrasi PT GAM Herlando Sianipar menegaskan jika momen Kutim Expo memang dimanfaatkan PT GAM memperlihatkan produk-produk UMKM binaan.

“Jadi ini partisipasi PT GAM menyukseskan Kutim Expo. Semoga dapat menjadi upaya peningkatan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat Kutim,” tegasnya.

Selanjutnya, ia berharap dengan program pemberdayaan masyarakat yang didampingi secara berkala oleh PT GAM dan diikutsertakan dalam Kutim Expo ini dapat menjadi wadah promosi produk UMKM masyarakat serta menjadi semangat bagi PT GAM untuk terus mengembangkan masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga:   APBD Kutim di 2024 Diproyeksikan Rp 9,148 T

“Ke depan kita juga akan mereplikasi pembinaan UMKM ini ke Kecamatan Sangkulirang dengan pembinaan dan pembentukan media promosi berupa gedung UMKM Center untuk memicu peningkatan ekonomi masyarakat dan menumbuhkan bibit-bibit wirausaha di tataran masyarakat,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, selain menampilkan produk makanan binaan UMKM, di stan pameran PT GAM juga memamerkan sampel batu bara sebagai edukasi kepada masyarakat terkait operasi bisnis pertambangan yang dilakukan secara lestari oleh PT GAM.

“Harapannya PT GAM dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan kabupaten, provinsi dan nasional sebagai wujud harmonisasi dan berkembang bersama seluruh stakeholder dan masyarakat,” tutupnya. (Rls/Rkt1)

Most Popular