spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tablig Akbar Maulid Nabi di Muara Bengkal, Wujud Syukur Sebagai Kunci Kebahagiaan

MUARA BENGKAL – Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) menggelar Tablig Akbar untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H/2024 di Masjid At Taqwa, Kecamatan Muara Bengkal, Minggu (15/9/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Kepala BKPSDM Misliansyah, Kepala DPPKB Junaidi, Ketua PKK Siti Robiah Ardiansyah, Camat Muara Bengkal Nor Hadi, dan Camat Kombeng Jumran.

Penceramah dalam acara tersebut, Muhammad Bin Abu Bakar, BSA dari Samarinda, mengungkapkan bahwa syukur adalah kunci kebahagiaan dunia dan akhirat. Dalam ceramahnya, beliau menekankan pentingnya selalu bersyukur dengan cara sering tafakur dan mengingat kebaikan Allah.

“Jika kita bersyukur, maka nikmat akan ditambah. Meyakini bahwa seluruh nikmat berasal dari Allah dan mengembalikannya kepada-Nya adalah kunci utama,” jelas Muhammad Bin Abu Bakar.

Beliau melanjutkan dengan menekankan pentingnya ibadah dalam hidup sehari-hari.

“Kunci menikmati hidup adalah melalui ibadah, seperti shalat. Bekerja dan beribadah merupakan cara kita untuk mensyukuri dan menikmati hidup,” tambahnya.

Baca Juga:   Pemerintah bersama PWI Terus Solid Membangun Kutim

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, berharap bahwa kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antarwarga.

“Semoga silaturahmi yang terjalin melalui acara ini dapat menjadi sebab turunnya rahmat dari Allah SWT,” ujarnya.

Selain tausiyah, acara tersebut juga disertai dengan penyerahan bantuan infak untuk pemeliharaan masjid. Bupati Ardiansyah Sulaiman menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta rupiah masing-masing untuk tiga masjid yakni Masjid At Taqwa di Muara Bengkal Ulu, Masjid Istiqomah di Muara Bengkal Ilir, dan Masjid Al-Mukaromah di Desa Benua Baru. Bantuan ini diharapkan dapat mendukung operasional dan pemeliharaan masjid-masjid tersebut. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen penting dalam memperingati Maulid Nabi, tetapi juga sebagai kesempatan untuk memperkuat ikatan sosial dan keagamaan di masyarakat Muara Bengkal.(Rkt)

Most Popular