spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Masuki Usia ke-23, Perumdam TTB Kutim Gelar Rangkaian Peresmian Bersejarah hingga Maulid Nabi

SANGATTA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Perumdam Tirta Tuah Benua (TTB) Kutim, Selasa (17/9/2024), diwarnai dengan serangkaian peresmian bersejarah serta perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara dimulai dengan peresmian Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), Gedung Arsip, Gedung Dewan Pengawas dan Direksi oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman di kantor PDAM Tirta Tuah Benua.

Peresmian ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Forkopimda Kutim, Ketua Sementara DPRD Kutim Jimmy, Asisten Administrasi Umum Kutim Sudirman Latief, Direktur PErumdam TTB Kutim Suparjan, serta seluruh Direksi PD Perpamsi Kaltim. Juga hadir Camat Sangatta Utara Hasdiah, Camat Sangatta Sepatan Abbas, dan perwakilan dari BPD, BPR, PT Indominco, KPC, dan Pama Persada.

Dalam sambutannya, Direktur Perumdam TTB Kutim Suparjan, menekankan bahwa sejak didirikan pada tahun 2001, perusahaan telah melayani lima kecamatan di Kutim, yaitu Sangatta Utara, Bengalon, Muara Wahau, Muara Bengkal, dan Muara Ancalong. Menurutnya, berdasarkan Perda tahun 2021 tentang Perusahaan Air Minum, Perumdam TTB Kutim telah mencapai cakupan pelayanan 47.043 sambungan rumah dengan cakupan administrasi sebesar 54 persen dan cakupan teknis mencapai 80 persen pada Agustus 2024.

Baca Juga:   Estafet Danlanal Sangatta Berganti dari Shodikin Dilanjutkan ke Rudi

“Pada hari yang penuh berkah ini, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Kutim dan semua pihak yang hadir. Dukungan serta saran Anda semua telah membantu kami menjadi perusahaan yang sehat dan mandiri,” ungkap Suparjan.

Peresmian Pabrik AMDK pada HUT ke-23 dianggap sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta memenuhi kebutuhan masyarakat akan air minum yang aman dan sehat. Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini dan mengapresiasi dedikasi Perumdam TTB Kutim dalam menyediakan layanan berkualitas selama lebih dari dua dekade.

“Saya sangat bergembira dan mengapresiasi dapat meresmikan pabrik AMDK pada HUT ke-23 Perumdam TTB Kutim. Kehadiran pabrik ini diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kutim,” ujar Bupati Sulaiman.

Selain itu, perayaan HUT juga bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H. Bupati Sulaiman mengingatkan pentingnya tauladan Nabi Muhammad SAW sebagai inspirasi dalam setiap tindakan dan keputusan sehari-hari.

“Semoga momen Maulid Nabi ini menjadi pengingat dan inspirasi bagi kita semua untuk terus berupaya memberikan yang terbaik dalam segala aspek kehidupan,” tutupnya.

Baca Juga:   Piala Askab 2024 Jadi Ajang Tingkatkan Sepakbola Kutim Menyeluruh

Dengan berbagai peresmian dan perayaan ini, Perumdam TTB Kutim menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan melayani masyarakat Kutim dengan lebih baik di masa depan.(Rkt)

Most Popular