spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran Dini Hari, SMK Islam Nurul Hikmah dan 10 Ruko Ludes Terbakar

SANGATTA – Kebakaran hebat melanda kawasan Kelurahan Teluk Lingga, Yos Sudarso III, Gang Rahmat, Kutai Timur, pada Kamis (3/10/2024) sekitar pukul 02.45 WITA.

Dalam peristiwa ini, SMK Islam Nurul Hikmah luluh lantak dilalap api, dan sekitar 10 ruko serta beberapa rumah warga turut hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kutai Timur, Failu, mengungkapkan bahwa api pertama kali muncul di area sekolah SMK Islam Nurul Hikmah dan dengan cepat menyebar ke bangunan lainnya, termasuk beberapa penjual sayur di pinggir jalan Yos Sudarso III. Hingga kini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Api bermula dari SMK Islam Nurul Hikmah dan merambat ke sekitar 10 ruko serta rumah warga di sekitarnya,” ujar Failu saat dikonfirmasi melalui telepon.

Failu menjelaskan bahwa upaya pemadaman mengalami kendala karena lokasi kebakaran berada di jalan yang sempit, sehingga mobil pemadam hanya bisa berhenti di pinggir jalan utama.

Pemadam kebakaran harus menyambungkan selang untuk menjangkau titik api. Kondisi ini diperparah dengan padatnya pemukiman dan banyaknya bangunan kayu di area tersebut, yang menyebabkan api cepat menjalar.

Baca Juga:   Hijabers Kutim Geber Seabrek Lomba Agustusan

“Kami kesulitan karena lokasi berada di gang sempit dan bangunan-bangunan di sini kebanyakan dari kayu, sehingga api mudah menyebar,” jelasnya.

Meski kerugian material akibat kebakaran belum bisa dipastikan, Failu memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Hingga saat ini tidak ada laporan korban jiwa, dan objek vital di sekitar lokasi juga masih aman,” tutupnya.

Pewarta: RamlahE

ditor: Agus S

Most Popular