spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kutim Mulai Seleksi JPT Pratama, Harus Berintegritas dan Profesional

SANGATTA – Sebanyak 27 peserta mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang dibuka langsung oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman di Gedung Diklat Ruang CAT, Kantor BKPP Kutim, Kamis (22/12/2022). Saat pembukaan turut hadir Wabup Kasmidi Bulang, Ketua Pansel JPT Pratama Rizali Hadi, Kepala BKPP Misliansyah, Kadinkes Bahrani dan juga secara daring perwakilan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ditemui usai membuka kegiatan, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan seleksi JPT Pratama kali ini, untuk jabatan lima kepala dinas dan satu direktur utama rumah sakit umum daerah. Ia menegaskan telah menyerahkan sepenuhnya ke tim seleksi untuk menghasilkan pimpinan OPD terbaik.

“Semoga tim seleksi secara berintegritas, secara profesional melaksanakan tugas dengan baik sehingga melahirkan pejabat-pejabat yang berintegritas dan juga profesional,” harapnya.

Tak lupa, ia menyampaikan kepada para peserta agar menyadari mereka adalah ASN. Jadi memiliki jabatan itu buka hak, apalagi berada dalam satu tim yang pengaturannya satu yakni pimpinan. Oleh karenanya ia berpesan kepada peserta agar mengikutinya seleksi dengan sebaik-baiknya. Dan pansel bekerja pun seperti itu.

Baca Juga:   Salat Id di Masjid At-Taubah, Kasmidi Bacakan Sambutan Bupati Kutim

“Tak kalah penting, mereka (peserta) adalah mereka. Yang dipilih hanya enam posisi sedangkan yang mengikuti banyak jadi tak semuanya dipilih. Oleh karenanya saat tak terpilih tetap laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai posisi yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Sekretariat JPT Pratama Ahmad Tarmizi melaporkan rekapitulasi pendaftar menjadi calon kepala Dinas Pendidikan (Disdik), empat orang pendaftar, empat mengembalikan berkas dan memenuhi syarat empat peserta itu. Calon Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) yang mendaftar empat orang, mengembalikan berkas empat dan empat peserta itu memenuhi syarat. Kemudian Calon Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (DPPR) yang mendaftar lima orang, mengembalikan berkas empat dan empat orang itu memenuhi syarat, satu orang tak memenuhi syarat.

“Calon Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pendaftar tujuh orang. Mengembalikan berkas 5 orang, memenuhi syarat 5 dan 2 tak memenuhi syarat. Calon kepala Dinas Sosial (Dinsos) pendaftar 6 orang, mengembalikan berkas 6,memenuhi syarat 6 orang,” terangnya.

Selanjutnya calon Direktur RSUD Kudungga yang mendaftar empat orang, mengembalikan berkas empat peserta dan yang memenuhi syarat empat orang.

Baca Juga:   Ikuti GWN Expo 2023, Dispar Promosikan Destinasi Lengkap Kutim

“Jadi semua peserta yang memenuhi syarat 27 peserta,” urainya. (Rls)

Most Popular