spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lomba Video Keanekaragaman Hayati SDA Kutim, Momen Tepat Mendukung Kaltim Green

SANGATTA – Lomba video kreasi dengan tema “Save Our Forest” digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Bagian Sumber Daya Alam (SDA) memperingati Hari Keanekaragaman Hayati 2024.

Pengumuman pemenang digelar di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, pada Rabu (22/05/2024) dan dihadiri oleh para siswa-siswi SMA/SMK dari beberapa kecamatan. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Kepala Bagian SDA Arif Nur Wahyuni dan undangan lainnya yang hadir.

Dalam sambutannya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan bahwa kontribusi para akademisi dan pelajar dalam mendukung kesadaran dan menumbuhkan kecintaan terhadap keanekaragaman hayati sangat dibutuhkan.

“Semoga setelah kegiatan ini akan menjadi awal kita untuk meningkatkan komunikasi dan kebersamaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan sekaligus mendukung program Pemerintah Provinsi (Pemprov) yaitu Kaltim Green yang akhirnya mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera di Kutim,” tegas Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Bagian SDA Arif Nur Wahyuni mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita semua tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Baca Juga:   Badan Kesbangpol Kutim Laporkan Jalannya Pemilu di Kutim Lancar dan Aman

“Lomba ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menumbuhkan kepekaan generasi muda terhadap keanekaragaman hayati. Peserta lomba terdiri dari siswa-siswi dari Kecamatan Sangatta Utara, Muara Bengkal, Sangkulirang, Telen, Muara Wahau, dan Rantau Pulung,” singkatnya.

Untuk diketahui pemenang dalam lomba ini yakni juara pertama diraih oleh SMA Prima YPPSB Three dengan judul “Explorer”, kedua oleh SMAN 1 Muara Wahau dengan judul “Emnug”, dan ketiga oleh SMKN Muara Bengkal dengan judul “Pecinta Hutan Tropis”. (Rkt)

Most Popular