spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pasangan Kasmidi Bulang dan Kinsu Resmi Daftar ke KPU Kutim, Didukung 9 Partai dan 20 Ribu Massa

SANGATTA – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang dan Lulu Kinsu secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutim pada Rabu (28/8/2024). Dengan didampingi oleh sembilan partai pengusung serta puluhan ribu pendukung, pasangan ini optimis menghadapi Pilkada yang damai dan demokratis.

Acara pendaftaran yang berlangsung meriah tersebut diikuti oleh sekitar 20 ribu pendukung yang dengan penuh semangat mengantarkan pasangan calon Bupati Kasmidi Bulang dan calon Wakil Bupati Lulu Kinsu ke Kantor KPU Kutim. Pendukung yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat ini turut menunjukkan antusiasme besar terhadap pencalonan pasangan tersebut.

Adapun sembilan partai politik yang menjadi pengusung utama pasangan Kasmidi Bulang dan Lulu Kinsu adalah Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Gelora, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Buruh, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Nasional (PKN). Kehadiran pimpinan dari sembilan partai pengusung ini semakin memperkuat dukungan politik bagi pasangan tersebut dalam kontestasi Pilkada 2024.

Baca Juga:   Semangat Membara Masdari Kidang Membangun Masyarakat Pertanian

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Tim Pemenangan pasangan Kasmidi Bulang dan Lulu Kinsu (KB-Kinsu), Sayid Anjas. Dalam sambutannya, Anjas mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran para partai pengusung dan pendukung yang turut serta dalam pendaftaran tersebut.

“Saya atas nama Tim Pemenangan KB-Kinsu dan perwakilan dari sembilan partai politik pengusung hadir di sini hari ini untuk mengantarkan calon kami, yaitu Bapak Kasmidi Bulang dan Lulu Kinsu sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur 2024,” ujar Anjas.

Calon Bupati Kasmidi Bulang dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dari KPU Kutim.

“Alhamdulillah, kami dari pasangan KB-Kinsu sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Harapan kami, Pilkada ini dapat berjalan damai dan demokrasi dapat berlangsung dengan lancar,” kata Kasmidi.

Ia juga tak lupa menyampaikan apresiasi kepada para awak media yang turut meliput proses pendaftaran pasangan mereka ke KPU.

“Terima kasih kepada rekan-rekan media cetak yang telah meliput proses pendaftaran kami ini,” tambahnya.

Baca Juga:   Festival 3 Teluk, Pariwisata Siap Dimulai Jadi Industri Andalan

Sementara itu, calon Wakil Bupati Lulu Kinsu menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas penyambutan yang diberikan oleh KPU Kutim.

“Alhamdulillah, saya sebagai calon Wakil Bupati mendampingi Bapak Kasmidi Bulang mengucapkan banyak terima kasih atas penyambutan yang baik dari KPU Kutim. Kami berharap Pemilu ini berjalan dengan tertib dan aman,” ujar Kinsu.

Kinsu juga menyampaikan apresiasinya kepada para pendukung yang setia mengawal mereka hingga ke KPU.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para pendukung, baik yang berada di luar maupun di dalam kantor KPU, atas antusiasme dan semangat yang luar biasa dalam mengantarkan kami mendaftar hari ini,” tambahnya.

Setelah rangkaian sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan dokumen persyaratan pencalonan kepada KPU Kutim. Dokumen tersebut diserahkan langsung kepada Divisi Teknis KPU Kutim, Hasan Basri, untuk diperiksa dan diverifikasi lebih lanjut.

Dengan dukungan kuat dari sembilan partai politik dan puluhan ribu pendukung, pasangan Kasmidi Bulang dan Lulu Kinsu diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam Pilkada Kutai Timur 2024. (Rkt2)

Baca Juga:   27 Peserta Ikut CC dan LFJ PWI Kutim, Tularkan Kepekaan Merekam Momen

Most Popular