spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apel Hari Bhayangkara ke-78 di Kutim, Jaga Kekompakan dan Bangun Sinergi

SANGATTA – Apel Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 mengambil tema Polri Persisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas digelar Polres Kutim di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kutim, Senin (1/7/2024). Selaku Inspektur Upacara (Irup) yakni Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic dan Komandan Upacara IPTU Recki Agustoni.

Dalam sambutannya membacakan pidato Kapolri, Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic mengatakan Hari Bhayangkara ke-78 ini jadi momentum refleksi Polri dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tidak hanya itu momentum ini juga sebagai momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita.

“Melalui momentum ini Polri telah mengadakan kegiatan bakti sosial, bankes dan bakti religi dan lainnya bertujuan memberikan manfaat kepada masyarakat,” tegas Ronni.

Ia tekankan kepada personel Polres, Polresta dan jajarannya untuk selalu jaga kekompakan dan kehormatan institusi.

“Pegang teguh komitmen dan mengabdi menjaga pancasila dan NKRI. Senantiasa jaga kehormatan institusi serta tanamkan nilai-nilai tri bata dan catur prasetia, dalam setiap tindakan dan ucapan,” jelasnya.

Baca Juga:   Polres Kutim Gelar Konferensi Pers untuk 3 Kasus

Kemudian, wujudkan sosok Polri yang mankin presisi, yang setia melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. Berikutnya, tunjukkan semangat meningkatkan kapasitas diri serta mampu berinovasi dan beradaptasi dengan masyarakat.

“Jaga kekompakan, soladiritas serta bangun sinergi dengan rekan TNI dan seluruh pihak. Hingga kesatuan terbawa. Dan menjaga situasi kamtibnas,” ajaknya.

Selanjutnya terus optimalkan peran dan tanggung jawab dalam mengamankan pembangunan dan proses pemindahan Ibu kota negara (IKN) serta sisa tahapan Pemilu 2024 dan tahapan Pilkada Serentak 2024. serta antisipasi bencana Karhutla,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang yang turut menghadiri kegiatan upacara mengucapkan selamat hari jadi ke-78 Bhayangkara.

“Semoga semangat kebersamaan membangun antara kepolisian dan pemerintah daerah selalu terjaga. Harapannya Polri selalu jadi garda terdepan sebagai pelayan kepada masyarakat,” singkatnya.(Rkt)

Most Popular