spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Ardiansyah Letakkan Batu Pertama Pembangunan Wisata Pantai Manubar dan Resmikan Gedung BPU

SANDARAN – Ke Sandaran, Bupati Kutim melakukan secara simbolis peletakan batu pertama pembangunan destinasi wisata Pantai Manubar dan meresmikan gedung BPU Desa Manubar, Sabtu (6/7/2024).

Saat peresmian Gedung BPU Desa Manubar, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman secara simbolis menyerahkan SHU plasma binaan PT Bumi Mas Agro kepada 3 koperasi yakni Koperasi Marukangan Sejahtera Desa Marukangan, Koperasi Dugai Jaya Mandiri Desa Manubar dan Koperasi Jaya Harapan Bersama Desa Susuk Luar, Sabtu (6/7/2024).
Kegiatan ini turut dihadiri Kadis Koperasi dan UMKM Kutim Teguh Budi Santoso, Ketua TP PKK Siti Robiah, dan Kepala desa Manubar Mastar.

Menurut perwakilan perusahaan PT BMA (Bumi Mas Agro) Jhonessa mengatakan proses pengerjaan bangunan kurang lebih 3 bulan.

“Bangunan yang dibangun berupa tempat jualan maupun gazebo. Kita mengembangkan, bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Jhonessa.

Sementara itu, Plt Camat Sandaran Mulyadi berharap semoga perusahan yang berada di desa masing-masing bisa mengikuti jejak perusahaan dengan memberikan kontribusi. CSRnya sehingga dapat menerima manfaat dari perusahan yang ada di lingkungannya.

Baca Juga:   DPPKB Kutim dan Danramil Dukung Serda Sno Terima Babinsa Award

“Meskipun letak geografisnya sulit. Selaku pemerintahan kecamatan, kerja sama dan dukungannya sama-sama membangun. Sangat diharapkan tujuannya supaya masyarakat Kutim bisa berkarya untuk pengembangan SDM kecamatan dan desa supaya mempunyai daya saing dengan kecamatan-kecamatan yang lain,” kata Mulyadi.

Sementara itu, dalam arahannya Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan dengan dibangunnya fasilitas pantai indah. UMKM yang berjualan lebih meningkat lagi.

“Masyarakat lebih nyaman. Pengunjung yang datang bisa menikmati pantai, memandang pulau, sambil menikmati sajian.
Disisi lain UMKM meningkatkan ekonomi, disisi lain masyarakat lebih tenang.BMasing-masing mendapatkan simbiosis sama sama mendapatkan keuntungan”. kata Ardiansyah,” jelasnya.

Kemudian, berkenaan dengan pembangunan gedung, dirinya minta gedung itu dimanfaatkan dengan baik kalaupun dikomersilkan meminta untuk buat aturannya terlebih dahulu agar tidak bermasalah dikemudian hari.

“Saya meminta mohon gedung ini dimanfaatkan dengan baik. Mudah-mudahan manfaatnya multifungsi untuk desa, manfaatnya untuk masyarakat atau untuk pertemuan,” tutupnya (Rkt)

Most Popular