spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Car Free Day Siap Digelar di Stadion Kudungga, Tempat Nyaman Berolaraga

SANGATTA – Kawasan Stadion Kudungga yang berada di Jalan Soekarno – Hatta akan disulap menjadi area Car Free Day(CFD) atau hari bebas kendaraan pada 12-13 Juli 2024. Ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada CFD itu diantaranya senam sehat, jalan santai, menanam pohon, edukasi berlalu lintas, free style community, hiburan band lokal, dangdutan, Disc Jokey (DJ), colour fun, sosialisasi dan talk show, pameran kewirausahaan (UMKM) serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menyebutkan tujuan utama gelaran CFD ini adalah mempromosikan kembali kompleks kawasan stadion utama Kudungga sebagai fasilitas olahraga dan rekreasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kepala Dispora Kutim Basuki Isnawan mengatakan sangat disayangkan jika kompleks olahraga yang megah dan representatif ini tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Kita (Kutim) sudah memiliki fasilitas olahraga yang representatif dan sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Kesempatan CFD ini adalah bagaimana me-“rebranding” kawasan stadion Kudungga ini sehingga masyarakat memiliki opsi lokasi untuk olahraga dan rekreasi bersama keluarga dengan rasa nyaman dan aman,” ungkap mantan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan itu.

Baca Juga:   Masih Dibuka Kesempatan Hingga Rabu, Pendaftaran Balon Wabup Kutim Partai Golkar

Lebih lanjut, Basuki menjelaskan dalam kegiatan CFD bekerja sama dengan Polres Kutim dan Dinas Kesehatan serta beberapa pelaku UMKM.

“Selama CFD,selain berolahraga dan hiburan, akan ada edukasi etika berlalu lintas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kutim, pameran 50 produk unggulan lokal serta pemeriksaan kesehatan gratis dari Puskesmas Teluk Lingga. Setelah berolahraga masyarakat bisa langsung memeriksa kesehatannya,” jelas Basuki.

Kemudian, Basuki Isnawan mengajak semua masyarakat Sangatta dan sekitarnya untuk datang dan memeriahkan kegiatan CFD ini.

“Program CFD ini akan terus berlanjut guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya olahraga bagi kesehatan kita. Kemudian menjadikan kawasan Stadion Kudungga menjadi tempat rekreasi yang aman dan nyaman, bersilaturahmi serta adanya peluang usaha untuk berjualan bagi pelaku UMKM.(Rkt)

Most Popular