spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukung Pengetahuan Guru PAUD, Disdikbud Kutim Bagikan 151 Laptop

SANGATTA – Dalam meningkatkan kinerja para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur (Kutim) memberikan laptop sebanyak 151 unit. Bantuan laptop tersebut diserahkan dalam acara Bimbingan Teknis Perencanaan Berbasis Data Program Satuan PAUD Kutim yang diselenggarakan oleh Disdikbud Kutim.

“Mudah-mudahan ini menjadi pemicu dan pemacu untuk lebih berkembangnya pendidikan kita,” kata Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat membuka acara bimtek tersebut di Pelangi Room Hotel Royal Victoria, Senin (11/9/2023).

Ardiansyah berharap para guru PAUD terus berinovasi dan memanfaatkan laptop yang telah diberikan. Dengan mencari berbagai informasi, yang bisa menambah referensi ilmu pengetahuan yang bisa diterapkan kepada anak didiknya.

“Jadi jangan sampai kita berhenti dengan ilmu yang saat ini kita dapatkan. Dengan adanya alat penunjang ini (laptop) bisa digunakan untuk mendapatkan informasi secara digital,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Disdikbud Kutim Ahmad Junaedi mengatakan, bantuan laptop tersebut diprioritaskan kepada sekolah setingkat PAUD yang akan mengikuti maupun peningkatan kualifikasi akreditasi sekolah.

Baca Juga:   One Day Coaching Clinic Akuatik Indonesia, Bangun SDM Lahirkan Atlet Kutim Berprestasi

“Nah selain bantuan laptop, kami juga berikan pelatihan perencanaan berbasis data. Seperti yang saat ini kita lakukan, karena memiliki keterkaitan yang sangat erat dalam proses akreditasi,” ujarnya.

Mengingat akreditasi sekolah masuk dalam program prioritas yang ingin segera dicapai oleh Disdikbud Kutim dan laptop menjadi salah satu alat penunjang yang memiliki peranan penting, secara bertahap, pihaknya mengaku akan kembali membagikan laptop kepada PAUD yang belum menerima.(Rkt)

Most Popular