spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadapi Idulfitri, Pemkab Kutim Ikuti Rakor Pengamanan di Operasi Ketupat 2024

SANGATTA – Polres Kutai Timur (Kutim) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan di Operasi Ketupat 2024 menjelang Idulfitri 1445 H. Rakor berlangsung di Aula Pelangi Mapolres Kutim, Kamis (28/3/2024) lalu. Rakor diselenggarakan Polda Kaltim melalui Video Conference (Vicon) di Ruang Command Center Polresta Balikpapan bersama Polda Kaltim dan unsur muspida Kaltim.

Hadir dalam Rakor, Wakapolres Kutim Kompol Herman Sopian, Asisten Administrasi Umum Setkab Sudirman Latif, dan sejumlah pejabat perangkat daerah (PD), perwakilan Kodim 0909/09, perwakilan Lanal, Danpom, BPBD, Basarnas, Rapi perwakilan Pertamina dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Asisten Administrasi Umum Sudirman Latif yang hadir mewakili Bupati Ardiansyah Sulaiman usai mengikuti Rakor mengatakan, Rakor lintas sektoral ini paling positif karena semua unsur dilibatkan, dalam pengamanan Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Menurut Sudirman Latif, dalam Rakor hari ini, seluruh pemangku kepentingan menyampaikan pandangan dan programnya dalam hal persiapan menghadapi Idul fitri, baik mudik maupun balik, termasuk ketersediaan pangan dan kebutuhan strategis.

Baca Juga:   Siap Pemilu 2024, Pantauan Polda Kaltim dan Forkopimda Kutim Aman

“Khusus untuk Kutim ada tiga unsur terpenuhi. Pertama angkutan udara, angkutan laut dan maupun darat kita antisipasi serta ketersediaan kebutuhan sembako dan pangan strategis. Hal lainnya terkait kerja sama lintar sektoral dilibatkan termasuk pemenuhan kebutuhan sembako telah kita juga antisipasi,” urainya.

“Jadi insyaallah, kebutuhan masyarakat terpenuhi selama Ramadan dengan Bazar Ramadan dan Pasar Murah. Begitu juga mudik akan terpenuhi dan diharapkan berjalan dengan baik dan aman,”sebut mantan Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker).

Sudirman menambahkan, dalam Rakor tadi ada beberapa langkah yang disepakati untuk dilakukan pengawasan dan pengamanan yang perlu disosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Terakhir, ia juga menyampaikan kepada seluruh umat muslim Kutim, selamat menjalankan ibadah puasa, sinergitas antar sektoral terlaksana dengan baik.

“Pentingnya kerja sama lintas sektoral dalam menjaga keamanan dan selama Bulan Suci Ramadan dan momen selama Hari Raya Idulfitri 1445 H,” tutupnya.(Rkt)

Most Popular