spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

HUT ke-78 PMI di Ranpul, Dedikasi untuk Kemanusiaan

RANPUL – Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengatakan perayaan HUT ke-78 PMI bukan hanya sekadar momen bersejarah, tetapi juga kesempatan bagi semua untuk merefleksikan kembali perjalanan panjang dan kontribusi PMI dalam memajukan kemanusiaan di Indonesia. Pada kesempatan tersebut Kasmidi mengaku bangga, pasalnya jumlah relawan PMI Kutim terus meningkat setiap tahun.

“Kami memiliki lebih dari 105 relawan yang dengan gigih memberikan waktu dan usaha mereka untuk membantu dan menolong sesama dengan sepenuh hati,” ujar orang nomor dua di Pemkab Kutim itu saat memimpin Apel dalam HUT ke-78 PMI di halaman SMKN 1 Rantau Pulung (Ranpul), Desa Margo Mulyo, Senin (18/9/2023).

Ia mengatakan PMR adalah masa depan PMI. Apalagi melihat pertumbuhan yang signifikan dalam jumlah dan keterlibatan PMR di Kutim. Di Tahun ini tercatat ada 4 unit PMR baru yang telah dibuka. Yaitu 1 unit di Kecamatan Kongbeng, 1 unit di Kecamatan Teluk Pandan dan 2 unit di Kecamatan Sangatta utara.

“Sekarang kami memiliki lebih dari 1.973 anggota PMR yang berdedikasi untuk memahami nilai-nilai kemanusiaan,” jelasnya dihadapan Ketua DPRD Kutim Joni, Anggota DPRD Kutim Hasnah, Camat Ranpul Tristiningsih, unsur muspika dan para siswa-siswi SMKN 1 Ranpul.

Baca Juga:   40 Kendaraan Hias Meriahkan Pawai Pembangunan Kutim

Kasmidi tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada relawan, karyawan dan pengurus serta jajaran PMI di semua tingkatan karena dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Terima kasih juga kepada segenap donatur, instansi lembaga dan pihak-pihak terkait dan masyarakat yang sudah memberikan dukungan dan mempercayakan bantuannya baik material maupun non material kepada PMI selama ini.

“Marilah terus bergerak bersama dengan sepenuh hati, PMI di setiap tingkatan. Terus mengedepankan kegiatan yang berfokus kepada layanan masyarakat dan terus menebar kebaikan atau manfaat bagi masyarakat banyak. Berikan pelayanan yang cepat dan profesional untuk kemanusiaan, marilah kita semua terus tebar kebaikan,” pungkasnya.(Rkt)

Most Popular