spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Legislator Ramadhani Siap Majukan Destinasi Pantai Teluk Lingga dan Gelam

SANGATTA – Mengenai pariwisata di Kutim, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Ramadhani mengungkapkan akan menggelontorkan anggarannya ke destinasi wisata Pantai Teluk Lingga.

“Saya akan memasukkan Pokir (pokok pikiran) saya di Pantai Teluk Lingga yang akan kita kembangkan sampai ke Pantai Gelam,”ujarnya.

Selain itu, di Pantai Gelam nantinya akan dibuka destinasi wisata yang baru, dan ia juga telah merencanakan pembangunan infrastruktur jalan di pariwisata itu.

“Nanti di situ dibuka pariwisata yang baru, nanti kita anggarkan sampai di samping KPC itu, karena di situ pantainya luar biasa,” tuturnya.

Bagi Ramadhani, ia akan fokus ke Daerah Pemilihan (Dapil)-nya dalam mengembangkan pariwisata. Pihaknya mengakui, bahwa banyak sektor pariwisata di Kutim salah satunya seperti di Muara Wahau, tetapi hal itu harusnya dipertanyakan kepada anggota DPRD yang berdapil di sana.

“Nah, kalau daerah Wahau harusnya itu dipertanyakan kepada dapil di sana. Karena kita kan masing-masing punya dapil, kalau saya yang masuk ke sana nggak enak saya,” katanya.

Baca Juga:   Dua Hal Arahan Agusriansyah di Sektor Pariwisata Kutim

Pasalnya, ia mengatakan, anggarannya saja belum cukup di dapilnya sendiri dalam hal pembenahan sektor pariwisata. Namun, bukan hanya pada pariwisata, disisi lain juga kata dia, saat ini sementara memprogramkan air bersih dengan bekerja sama Perumdam Tirta Tuah Benuah (TTB) Kutim. Sebab, masyarakat mengusulkan hal tersebut.

“Ini usulan masyarakat yang belum mendapatkan pipa untuk air bersih,” tandasnya.

Menurutnya, ada beberapa daerah di Kutim dan sementara ini lagi mendata dengan Direktur Utama Perumdam TTB Kutim Suparjan untuk itu dianggarkan di 2024 perubahan ini. Ia juga menambahkan, janjinya dengan masyarakat terkait dengan pembangunan jalan ia akan bereskan di tahun ini pula.

“Janji saya sebenarnya sudah selesai semua tetapi ini lanjutan lagi, karena kita jadi lagi kan, makanya kita janji baru lagi ini, kita akan bereskan lagi,”pungkasnya. (Rkt/Adv)

Most Popular