spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

LSM Jadi Ajang Produk Kutim Bangkit, Aldi Taher Semarakkan Suasana

SANGATTA – Hari pertama gelaran ajang produk ekonomi dan UMKM oleh anak-anak muda yakni Lokal Market Sangatta (LMS) kembali digelar. Ajang tahunan ini mengambil tema “Produk Lokal Eksis, Ekonomi Kutim Bangkit” yang dipusatkan di area alun-alun Helipad Bukit Pelangi, Kamis (20/7/2023). LMS digelar selama tiga hari dan akan berakhir pada Sabtu (22/7/2023).

LMS langsung dibuka oleh Wabup Kasmidi Bulang didampingi Pembina LMS Asti Mazar dan jajaran Forkopimda yang hadir. Ditandai dengan pemukulan stik ke drum secara simbolis tanda dimulainya kegiatan LMS dimulai.

Sebelumnya, dalam laporannya Ketua Panitia LMS Randi Jayana mengatakan jika ada 80 tenan atau stan di bidang jasa makanan dan minuman, komunitas dan banyak usaha kecil anak muda yang sebenarnya semua belum ditampung.

“Ke depan LMS setiap tahun ada dimulai sejak 2019 di Town Hall terus disupport oleh pemerintah hingga sebesar ini sampai tahun 2023,” urainya.

Kemudian, nanti ada ditujukan digelar di Kecamatan Sangatta Selatan juga sebagai masukan ke daerah.

Baca Juga:   Di Pekan Pemuda GKII Kutim, Kasmidi: Harus Jadi Generasi Emas

“Sangatta Selatan bisa disiapkan tempat jadi nanti kita bisa berkolaborasi. Jadi tujuan kita di LMS ini bagaimana membangun usaha dengan mensupport belanja produk lokal,” tegasnya.

Sementara itu, Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengatakan jika LMS awalnya digagas dari obrolan dari para pelaku kedai kopi dengan memberikan kesempatan pemula dalam usaha apapun terutama anak muda lokal dari Kutim.

“Nanti ke depan bersaing ke tinggi lagi lewat provinsi dan internasional. Kita tidak membatasi, intinya menghasilkan perputaran uang,” urainya.

Ia menegaskan untuk LMS bisa menjadi barometer industri produk anak muda di Kutim sesuai dengan tema yang diangkat “Produk Lokal Eksis, Ekonomi Kutim Bangkit”.

“Kita harapkan event ini terus eksis dan menjadi ajang kreativitas anak muda Kutim membantu meningkatkan perputaran ekonomi,” terangnya.

Untuk lebih memeriahkan pembukaan LMS, panitia turut menghadirkan artis ibu kota Aldi Taher untuk menghibur penonton LMS. Dalam kesempatan itu, Aldi membawakan lagu-lagu cover milik Coldplay berjudul Yellow dan Fix You dan beberapa lagu ciptaannya yang mengundang decak tawa.(Rkt1/Adv)

Baca Juga:   PPIH Berangkatkan 172 Calhaj Kutim, Ardiansyah: Semoga Mabrur!

Most Popular