spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Momen Pererat Silaturahmi, KAHMI Kutim Gelar Bukber dan Beri Santunan

SANGATTA – Dalam menjalin silaturahmi antara kader dan alumni, Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kutai Timur (Kutim) menggelar buka puasa bersama (bukber). Kegiatan berlangsung di halaman Sekretariat HMI Cabang Sangatta Jalan Prof Lafran Pane, Kelurahan Teluk Lingga, Selasa (11/4/2023).

Acara dihadiri langsung oleh Ketua Umum MD KAHMI Kutim yang juga Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Sekretaris Umum Abbas Husaini, Bendahara Umum Dedi Hariyadi, Pengurus KAHMI dan FORHATI, Pengurus HMI Cabang dan KOHATI, Pengurus Komisariat dan seluruh anggota HMI di lingkup Cabang Sangatta.

Beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan di antaranya, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, ceramah dan doa buka puasa yang disampaikan oleh Ustad Yakup, salat magrib berjamaah, makan bersama, salat isya dan tarawih berjamaah, sambutan Ketua MD KAHMI Kutim sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim dan terakhir diskusi bersama antara HMI dan KAHMI.

Pada kesempatan itu, Ketua MD KAHMI Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para panitia yang telah bekerja dengan baik sehingga kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama KAHMI dan HMI bisa terlaksana dengan baik.

Baca Juga:   869 Pemancing Semarakkan SIFT di HUT ke-24 Kutim, Ada Kelas Tradisional dan Internasional

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antara KAHMI, FORHATI, HMI dan KOHATI,” ucap Kasmidi.

Ia berharap kepada para alumni dan kader HMI agar bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Kutim.

“Sebagai alumni kita harus memberikan support kepada adik-adik HMI dalam memberikan masukan, kritik dan solusi kepada pemerintah. Sehingga pemerintahan ini bisa berjalan sesuai dengan rule-nya,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksna Alpian menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi dan bukber merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pengurus MD KAHMI Kutim setiap tahunnya.

“Ini merupakan agenda rutin setiap tahun kita laksankan. Selain bukber, kita juga mengundang dan memberikan santunan kepada anak yatim Panti Asuhan Nurul Ihsan dan Arrahmah,” singkatnya.(Rkt1)

Most Popular