spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengukuhan Camat di Kutim Berlanjut ke Kaubun, Diminta Berintegritas

KAUBUN – Baru saja sebelumnya mengukuhkan Camat Long Mesangat (Longmes) dan Camat Kongbeng beberapa waktu lalu, pengukuhan pemimpin pemerintahan kecamatan kembali berlanjut. Kini Camat Kaubun Saprani yang dikukuhkan secara resmi oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Mata Air, Kecamatan Kaubun, Minggu (21/5/2023). Pengukuhan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kutim Nomor: 821.2/043/BKPP-MUT/I/2023.

Dalam arahannya, Bupati Kutim Ardiansyah menegaskan bahwa menjadi Camat mempunyai tanggung jawab yang sangat besar. Oleh karena itu dibutuhkan integritas yang kuat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Lewat pengukuhan ini, sudah 100 persen saudara camat memiliki keabsahan artinya legal. Sebenarnya pelantikan juga sudah sah, tetapi dengan pengukuhan ini lebih menguatkan lagi apalagi dokumen pengukuhan ini nanti kita akan sampaikan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia,” ucap Ardiansyah dihadapan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Staf Ahli Bupati Roma Malau, Kepala DPMDes Yuriansyah, Camat Kaubun Saprani, Forkopimcam, Anggota Majelis Taklim dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga:   Disnakertrans Kutim Ajak Seluruh Pihak Bangun Industrial Lebih Dinamis

Lebih lanjut, ia berharap kepada Camat Kaubun yang baru dikukuhkan agar lebih mampu bekerja maksimal dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Harus bisa menyiapkan pembangunan di kecamatan baik pembangunan di bidang infrastruktur, sosial, sumber daya manusia, ekonomi, keagamaan, keolahragaan dan lain sebagainya,” pinta Ardiansyah.

Selanjutnya, ia menekankan kepada masyarakat agar tetap bersama-sama dengan pemerintah kecamatan dalam melaksanakan pembangunan. Dengan harapan Kecamatan Kaubun mampu memiliki masyarakat yang sejahtera dan masyarakat yang makmur.

Senada, Camat Kaubun Saprani siap mengemban amanah baru yang telah diberikan kepadanya.

“Saya siap melaksanakan tugas dengan baik dalam membantu mewujudkan visi Bupati Kutim yaitu “Menata Kutim Sejahtera Untuk Semua”. Semoga ke depannya bisa bersinergi melanjutkan pembangunan yang di Kecamatan Kaubun ini lebih baik,” singkatnya.(Rkt1/Adv)

Most Popular