spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Resmi Dikukuhkan, Camat Kaliorang Diminta Peka Kondisi Daerahnya

KALIORANG – Walaupun sempat tertunda sehari karena Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melayat ke rumah duka Hj Norbaiti Istri Gubernur Kaltim Isran Noor, akhirnya Camat Kaliorang Rusnomo dikukuhkan oleh Bupati Ardiansyah. Pengukuhan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kutim Nomor: 821.2/043/BKPP-MUT/I/2023 yang berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bukit Harapan, Kecamatan Kaliorang, Jumat (26/5/2023) pagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah mengatakan bahwa menjadi seorang camat tugas dan tanggung jawabnya sangat besar. Oleh karenanya dibutuhkan semangat dan tekad yang kuat dalam melaksanakan tugas.

“Dengan pengukuhan ini, saudara camat sudah sah 100 persen. Saudara memiliki tugas yang cukup strategis dalam memajukan kecamatan ini,” ucap Ardiansyah dihadapan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Kepala DPMDes Yuriansyah, Kepala Dinas PUPR Kutim Muhir, Camat Kaliorang Rusnomo, Forkopimcam, para kepala desa, Majelis Taklim dan tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada camat agar peka terhadap kondisi kecamatan dan desa. Menjadi penghubung antar desa dengan kabupaten, menjadi mata rantai program masyarakat serta menjadi penentu kebijakan di kecamatan melalui masterplan kecamatan.

Baca Juga:   Kelistrikan di Kutim Tancap Gas, Bakal Terus Bertambah

“Saya berharap camat yang baru dikukuhkan untuk lebih maksimal bekerja memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Menyiapkan pembangunan di kecamatan, baik pembangunan di bidang infrastruktur, sosial, sumber daya manusia, ekonomi, keagamaan dan lain sebagainya,” tambahnya.

Terakhir, ia meminta kepada camat agar mengarahkan para kades untuk membangun desanya masing-masing seuai dengan potensi yang dimiliki. Baik potensi kelautan, pertanian dan perkebunan, pariwisata maupun potensi pertambangan.

Sementara itu, Camat Kaliorang Rusnomo mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepadanya. Berharap dapat melaksanakan tugas dengan baik dengan harapan masyarakat Kaliorang ke depan menjadi sejahtera.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat semuanya. Semoga kita bisa bersinergi melanjutkan pembangunan yang ada di Kecamatan Kaliorang ini,” singkatnya.

Di akhir acara, diadakan halal bihalal dengan masyarakat Kecamatan Kaliorang dengan penceramah ustadz Anwar Kepala Kantor Urusan Agama (KAU) Kecamatan Kaliorang. (kopi14/kopi13)

Most Popular